Langsung ke konten utama

Indonesian Romance Reading Challenge 2014

http://kubikelromance.blogspot.com/2013/12/update-indonesian-romance-reading.html


Yang namanya Reading Challenge sih udah akrab dengan saya sejak dua atau tiga tahun yang lalu. Akrabnya sih karena di Goodreads kan ada reading challenge gitu dan saya selalu ikutan. Dulu :D

Setahun kemarin saya nggak lagi ikut reading challenge di Goodreads, bukannya nggak berminat lagi. Tapi saya sudah terlanjur trauma karena dua tahun berturut-turut saya gagal menaklukkan tantangan yang saya bikin sendiri. Salah saya juga sih menantang diri dengan tidak mengukur kemampuan diri. Hahahaha...

Tapi, tahun ini saya kembali berminat mengikuti reading challenge. Bukan yang di Goodreads, tapi di salah satu blog yang saya baca. Berminatnya saya karena yang ditantang adalah buku romance, nah... kesukaan saya itu. Dan tak cukup sampai di situ. Romancenya pun harus karya lokal, kan embel-embelnya Indonesian Romance. Aaaahh... ini favorit saya deh.


Terlebih, ada beberapa buku romance yang sudah saya miliki tapi belum saya baca. Atau sudah saya baca tapi belum saya review. Jadi, pas banget kan buat ikutan RC ini...

Beberapa buku Indonesian Romance yang belum saya baca (yang saya ingat) :
1. Teatrikal Hati - Rantau Anggun & Binta Al Mamba
2. Surga Yang Terlarang - Leyla Hana
3. Finding You - Yudith Fabiola
4. Yang Tersimpan di Sudut Hati - Ade Anita
5. LDR #Crazylove - Riawani Elyta, dkk
6. Beberapa buku terbitan Gagas Media (Lampau, Catatan Musim, Dongeng Patah Hati, dll)
7. Dan Lain-lain

Yang sudah saya baca tapi belum direview :
1. Betang - Shabrina WS
2. Home - Ifa Avianty
3. Ranu - Ifa Avianty & Azzura Dayana
4. Dan lain-lain

 Dan di IRRC 2014 ini juga ada levelnya loh, yaitu :

Fling: membaca 1-5 buku
First Date: membaca 6-10 buku
Going Steady: membaca 11-20 buku
Engaged: membaca 21-30 buku
Married: membaca 31+ buku
Saya ambil yang tengah aja deh levelnya : 11-20 buku. Padahal mau ambil level Married sekalian, Hahaha, tapi saya harus belajar dari pengalaman dunk untuk jangan terlalu kemaruk menantang diri di awal, kalau ujung-ujungnya bakal terjengkang. Jadi, ambil yang tengah aja dulu. Kan bisa naik level seiring berjalannya waktu.

Semangat Membaca, Yanti ^_^ 

Komentar

  1. wih, butuh berapa hari tuh challengenya?

    BalasHapus
  2. Semoga sukses Mba Challengenya. Butuh komitmen gede kalo saya buku sebanyak itu. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, Mas Dani. Hehehe... Kebetulan ini kesukaan saya genrenya :D

      Hapus
  3. eevntnya siapa itu Mbak? boleh minta link-nya tidak?

    BalasHapus
  4. eh2, maaf Mbak, saya kurang cermat tadi... udah ada link-nya ternyata :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, udah ada di atas. Gabung juga, yuks :)

      Hapus
  5. hihihi dasar mba yanti penyuka buku romance. Eh mbaa kemampuan bacaku menurun sangat niiiiih -_-

    BalasHapus
  6. Iya, Ani. Makanya cucok banget deh nih tantangan buat aku. Ayo semangat baca lagi, Aniiii :D

    BalasHapus
  7. Hai Kak, tahun lalu ikutan Indonesian Romance Reading Challenge kan? Tahun ini ikutan lagi yuk ^^ Cek disini ya:
    bit.ly/IRRC2015

    Makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kak. InsyaAllah mau ikutan. Nanti daku pasang banner dan daftarnya ya. Kalau agak senggang :D

      Hapus

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda

Postingan populer dari blog ini

Novel yang Berkisah Tentang Poligami

Kebahagiaan dalam pernikahan adalah harapan setiap insan yang menikah. Mereka berharap pasangan dalam hidupnya adalah yang pertama dan terakhir serta hanya maut yang bisa memisahkan. Hal itu juga dialami oleh Arini. Arini yang menyenangi dunia dongeng selalu menganggap hidupnya pun akan berakhir bahagia seperti dongeng-dongeng yang selama ini ia ketahui. Happily Ever After. Semuanya semakin sempurna saat Arini menemukan sang pangeran yang membangun istana cinta bersamanya. Pras, adalah lelaki baik hati itu. Bersama Pras, Arini dikaruniai tiga anak-anak yang cerdas. Karier Arini sebagai penulis pun terus berjalan.

Hujan, Buku Pertama di 2016

Waktu melihat kalender BBI, saya menemukan tulisan BB First Book Shopping atau buku pertama yang dibeli di tahun 2016. Entah untuk opini bareng atau posting bareng. Mumpung masih Januari, jadi saya mau cerita tentang buku pertama di tahun 2016.  Jadi, apa buku pertama saya di 2016? Ini pertanyaan sulit. Astagaaaa…. Pertanyaan sederhana itu bisa jadi sulit buat saya. Wkwkwk…. Jadi begini, di akhir tahun 2015 kemarin ada diskon akhir tahun yang menggiurkan. Saya pun tergoda buat beli beberapa buku di sana. Di sebuah toko buku online. Saya transfer di pertengahan bulan Desember. Dan saya baru menerima bukunya di pertengahan Januari. Ckckck… Perlu sebulan lebih buat mendapatkan buku-buku tersebut.

Konnichiwa, Jepang!

                 Salah satu cara mengenal daerah atau negara lain adalah lewat cerita. Cerita dari mana saja, mendengar sendiri dari pengalaman orang lain, dari tulisan-tulisan di medsos atau dari cerita fiksi yang ada di buku. Salah satu buku yang menceritakan tentang Jepang adalah sebuah novel anak berjudul Konnichiwa, Jepang!             Cerita berawal dari Aimi yang sangat sedih karena baru pulang dari Rumah Sakit tempat ia dirawat selama dua minggu. Loh? Pulang ke rumah kok sedih? Itu karena kecelakaan yang membuat ia harus dirawat membuyarkan impiannya. Impian untuk menjadi penyanyi idola. Kecelakaan itu membuat Aimi tidak bisa ikut audisi penyanyi idola. Aimi bertambah sedih dan kesal saat mendapatkan telpon dari Erica yang mengabarkan kalau Erica terpilih menjadi di audisi tersebut. Aimi pun jadi membenci Mamanya yang menyebabkan kecelakaan itu terjadi.