Langsung ke konten utama

Wishful Wednesday [2] : Creative Writing - AS Laksana

Jyaaah... Ternyata hari ini hari rabu ya man teman. Antara sadar dan nggak gitu kalau hari ini hari rabu. Dan tiap rabu adalah harinya Wishful Wednesday. 


http://perpuskecil.wordpress.com/

Sebelum masuk ke buku apa yang saya inginkan minggu ini, saya mau cerita dikit tentang Hay Day. Tau nggak sama Hay Day? itu loh games bertani yang yah lumayan naik daun sekarang. Setidaknya naik daun karena saya tau :p Saya lumayan kuper kalau soal games. Taunya sama Candy Crush Saga aja. Tapi Candy Crush sekarang rada tersingkir karena saya main Hay Day.


Jadi, dalam Hay Day itu kita bisa beli-beli alat penunjang dalam pertanian atau pun buat menghias ladang. Semisal alat pemeras jus, oven kue, dll. Dan saya selalu kepingin melengkapi ladang saya dengan beragam hal yang bisa diusahakan. Jadilah saya ngumpulin koin demi koin demiiii lengkapnya ladang saya. 



Beberapa waktu yang lalu saya kepingin oven kue, saya kumpulin koin demi koin demi si oven kue. Trus oven kue udah dibeli kepengin lagi alat pemeras jus, kumpulin koin demi koin lagi. Begituuuu terus. 


Saya kan mikir kok nggak ada habis-habisnya ya keinginan manusia itu? Adaaaa aja yang dipenginin. Begitu pun dengan buku. 


Jadi, Wishful Wednesday saya minggu kemarin kan Rindu-nya Tere Liye. Dan saya udah beli, ada yang sponsorin sih belinya. Siapa sponsornya? Siapa lagi kalau bukan sponsor utama saya tersayang, suami saya terdjintah. Bukunya sih udah sampai di Balikpapan, tapi belum ketemu sama saya :D


Nah, saya kan udah dapat tuh buku Rindu, plus buku dari Mbak Cantik Prisca Primasari yang saya beli bareng Rindu. Mau buku apa lagiiii, Yanti? Errr... Masih banyak. Muehehe.... Salah satunya ini... Jreng... Jreng... Jreng...


Creative Writing by AS Laksana. Tips dan Strategi Menulis Cerpen dan Novel.




Katanya ada edisi revisi yang baru diterbitkan Gagas Media tahun 2013 kemarin. Saya pengin punyaaaa. Sebagai seorang penulis abal-abal dan belum jadi-jadi juga saya selalu tertarik dengan panduan-panduan nulis. Apalagi dari AS Laksana gitu loh. 


Walaupun saya udah punya Draf 1 nya Winna Effendi dan buku panduan nulis dari Mbak Afifah Afra tapi tetap pengin buku iniiii. 


Kalau kamu, apa buku yang kamu inginkan?



  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Komentar

  1. saya udah pny creative writing, tp blum punya draf pertama :D
    smoga segera dikabulin sama sponsor utama ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Bikin proposal dulu dan ajukan ke sponsor :D
      Draf1 bagus juga, Mbak. Cuma baca doang sih saya, praktek belom :D

      Hapus
  2. hahaha demam hayday juga ya? kayaknya banyak anak BBI yang main deh... semoga terkabul ya wishful wednesdaynya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya ada Mbak Ren yang main Hay Day juga, Mbak Astrid. Soalna sering nengokin kebonnya Mbak Ren. Aamiin... Makasiiih, Mbak Astrid :D

      Hapus

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda

Postingan populer dari blog ini

Novel yang Berkisah Tentang Poligami

Kebahagiaan dalam pernikahan adalah harapan setiap insan yang menikah. Mereka berharap pasangan dalam hidupnya adalah yang pertama dan terakhir serta hanya maut yang bisa memisahkan. Hal itu juga dialami oleh Arini. Arini yang menyenangi dunia dongeng selalu menganggap hidupnya pun akan berakhir bahagia seperti dongeng-dongeng yang selama ini ia ketahui. Happily Ever After. Semuanya semakin sempurna saat Arini menemukan sang pangeran yang membangun istana cinta bersamanya. Pras, adalah lelaki baik hati itu. Bersama Pras, Arini dikaruniai tiga anak-anak yang cerdas. Karier Arini sebagai penulis pun terus berjalan.

Drama Rumah Tangga Pasangan Muda

Setiap pernikahan punya tantangan masing-masing. Ada pernikahan yang harus berjuang di tengah kondisi ekonomi yang mengimpit, ada juga yang menghadapi pernikahan dengan pasangan yang tinggal berjauhan. Sedangkan tantangan yang dialami oleh Laili adalah dia merasa pernikahannya dengan Andra tidak berdasarkan keinginan Andra sendiri.             Andra pun dengan terang-terangan mengaku pada Laili ketika melamar gadis tetangganya itu. Bahwa lamarannya didasarkan pada keinginan orangtuanya agar Andra menikah dengan Laili. Sementara Laili sudah positif jatuh cinta pada suaminya tersebut sejak akad nikah. Padahal Andra menginginkan hubungan mereka berjalan hanya seperti seorang teman. Tak kurang dan tak lebih, sama seperti hubungan mereka sebelum menikah. Maka terjadilah pernikahan yang tak seperti orang kebanyakan. Mereka tidur di kamar terpisah dan tidak bersentuhan secara fisik seperti para pengantin baru pada umumnya. Tanpa diketahui Laili, Andra melakukan hal tersebut kar

Konnichiwa, Jepang!

                 Salah satu cara mengenal daerah atau negara lain adalah lewat cerita. Cerita dari mana saja, mendengar sendiri dari pengalaman orang lain, dari tulisan-tulisan di medsos atau dari cerita fiksi yang ada di buku. Salah satu buku yang menceritakan tentang Jepang adalah sebuah novel anak berjudul Konnichiwa, Jepang!             Cerita berawal dari Aimi yang sangat sedih karena baru pulang dari Rumah Sakit tempat ia dirawat selama dua minggu. Loh? Pulang ke rumah kok sedih? Itu karena kecelakaan yang membuat ia harus dirawat membuyarkan impiannya. Impian untuk menjadi penyanyi idola. Kecelakaan itu membuat Aimi tidak bisa ikut audisi penyanyi idola. Aimi bertambah sedih dan kesal saat mendapatkan telpon dari Erica yang mengabarkan kalau Erica terpilih menjadi di audisi tersebut. Aimi pun jadi membenci Mamanya yang menyebabkan kecelakaan itu terjadi.