Langsung ke konten utama

Reading Challenge Januari 2015

Ikutan banyak Reading Challenge di tahun 2015, supaya bisa memangkas timbunan buku. Hari ini baru bergabung dengan grup Komunitas Penimbun Buku, saking banyaknya penimbun buku sampai-sampai ada komunitasnya :p

Tantangan bulan januari adalah membaca 4 buku dari 4 kategori berikut : buku yang lebih dari 500 halaman, buku dengan genre classic romance, buku yang dijadikan film dan buku yang terbit bulan ini. Setelah lirik-lirik tumpukan buku maka didapatlah list buku di bawah ini.

A book with more than 500 pages

Ada 3 buku yang saya incar yang lebih dari 500 halaman. Tapi saya kerucutkan menjadi 2 buku karena buku yang satunya sepertinya tidak bisa kejar target buat membacanya. Jadi antara 2 buku ini aja, Karakteristik Perikehidupan 60 Sahabat Rasulullah karya Khalid Muhammad Khalid atau The Casual Vacancy karya JK Rowling.



Sepertinya saya memilih Karakteristik Perikehidupan 60 Sahabat Rasul aja karena saya juga ikutan Islamic Book Reading Challenge.

A Classic Romance

Bingung mikirin genre ini karena saya nyaris tak punya buku classic romance. Eh tetiba kepikiran ama satu buku yang berjudul Snow Country karya Yasunari Kawabatha yang diterbitkan Gagas Media. Sip deh, moga bisa selesai bacanya :D

A Book That Bacame A Movie

Kembali punya 2 pilihan buat kategori ini yaitu the Strawberry Surprise karya Desi Puspitasari atau Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar. Pilih yang mana? Sepertinya pilih Merry Riana aja deh. Karena saya baru selesai nonton filmnya dan suka banget sama filmnya.

A Book published this Year

Banyak pilihan ini. Pilih yang mana? Sampai bingung mau pilih yang mana. Bagaimana kalau Dua Masa di Mata Fe karya Dyah Prameswarie? Oke. Saya pilih itu aja. Tadinya mau baca Senyum Dahlan karya Tasaro GK, tapi saya mau menyelesaikan Senyum Dahlan sebelum masuk 2015.

Semoga bisa membaca lebih dari 4 judul buku di atas. Saya mau setoran lebih dari satu buku buat IsBRC. Untuk RC dari BBI alias Blog Buku Indonesia di bulan januari saya skip dulu karena saya tidak ikutan event SS, sementara posbar bulan januari adalah buku hasil SS.

Semoga semangatnya bukan di awal saja. Aamiin... :D


Komentar

  1. Whaa 4 bukuuu! Sukses ya mbak! SS itu apa ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Targetnya mau 75 buku tahun ini, Mbak :D jadi sekitar 6-7 buku sebulan. Semoga aja bisa. SS itu event BBI, Mbak. Secret Santa kepanjangannya :D

      Hapus
  2. wow....berat-berat kayaknya. seminggu satu buku aja gw ngos-ngosan, hahahahaa...

    BalasHapus
  3. Hebaaat :))) Semangaat, semangaaat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mamanya Sidqi juga keren bingiiit. Makasiiih, Mbak. Semangaaat :D

      Hapus
  4. Kalau baca sih masih oke mbak Yanti, tapi kalau ngereview itu lho haha
    Aq juga ikutan mbak, cuma belum aplot fotonya :)
    Semangat ya Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naaah... Bener banget, Mbak Esti. Kalau sama review itu yang berat. Alhamdulillah di grup itu ga pakai review. Baca doang :D
      Semangat juga, Mbak Esti :D

      Hapus

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda

Postingan populer dari blog ini

Novel yang Berkisah Tentang Poligami

Kebahagiaan dalam pernikahan adalah harapan setiap insan yang menikah. Mereka berharap pasangan dalam hidupnya adalah yang pertama dan terakhir serta hanya maut yang bisa memisahkan. Hal itu juga dialami oleh Arini. Arini yang menyenangi dunia dongeng selalu menganggap hidupnya pun akan berakhir bahagia seperti dongeng-dongeng yang selama ini ia ketahui. Happily Ever After. Semuanya semakin sempurna saat Arini menemukan sang pangeran yang membangun istana cinta bersamanya. Pras, adalah lelaki baik hati itu. Bersama Pras, Arini dikaruniai tiga anak-anak yang cerdas. Karier Arini sebagai penulis pun terus berjalan.

Hujan, Buku Pertama di 2016

Waktu melihat kalender BBI, saya menemukan tulisan BB First Book Shopping atau buku pertama yang dibeli di tahun 2016. Entah untuk opini bareng atau posting bareng. Mumpung masih Januari, jadi saya mau cerita tentang buku pertama di tahun 2016.  Jadi, apa buku pertama saya di 2016? Ini pertanyaan sulit. Astagaaaa…. Pertanyaan sederhana itu bisa jadi sulit buat saya. Wkwkwk…. Jadi begini, di akhir tahun 2015 kemarin ada diskon akhir tahun yang menggiurkan. Saya pun tergoda buat beli beberapa buku di sana. Di sebuah toko buku online. Saya transfer di pertengahan bulan Desember. Dan saya baru menerima bukunya di pertengahan Januari. Ckckck… Perlu sebulan lebih buat mendapatkan buku-buku tersebut.

Konnichiwa, Jepang!

                 Salah satu cara mengenal daerah atau negara lain adalah lewat cerita. Cerita dari mana saja, mendengar sendiri dari pengalaman orang lain, dari tulisan-tulisan di medsos atau dari cerita fiksi yang ada di buku. Salah satu buku yang menceritakan tentang Jepang adalah sebuah novel anak berjudul Konnichiwa, Jepang!             Cerita berawal dari Aimi yang sangat sedih karena baru pulang dari Rumah Sakit tempat ia dirawat selama dua minggu. Loh? Pulang ke rumah kok sedih? Itu karena kecelakaan yang membuat ia harus dirawat membuyarkan impiannya. Impian untuk menjadi penyanyi idola. Kecelakaan itu membuat Aimi tidak bisa ikut audisi penyanyi idola. Aimi bertambah sedih dan kesal saat mendapatkan telpon dari Erica yang mengabarkan kalau Erica terpilih menjadi di audisi tersebut. Aimi pun jadi membenci Mamanya yang menyebabkan kecelakaan itu terjadi.