Langsung ke konten utama

Inspirasi Memasak ala Resto

Banyak jalan menuju Roma, banyak cara mendapatkan resep masakan. Bisa dari bertanya langsung dengan orang yang piawai memasak, dari acara masak di TV, browsing di internet, dari koran, tabloid dan termasuk dari buku :D

Berapa banyak buku resep masakan yang Anda punya? 

Saya punya satu. Hahaha.... Sampai saat ini, buku ini adalah satu-satunya yang saya punya. Buku hadiah lomba resensi buku Quanta BaW Community di mana saya Alhamdulillah menjadi salah satu pemenangnya. 




Sesuai judulnya buku ini berisi 90 menu ala Resto untuk 30 hari. Untuk inspirasi memasak tentu buku ini bisa dijadikan panduan. Apalagi ada 90 resep plus 7 resep minuman. Belum lagi jika resep di hari satu kita padu padankan dengan resep hari yang lain. Wah, akan ada banyak variasi resep yang kita dapatkan.







Jadi, dalam buku ini di satu hari itu ada tiga resep. Resep untuk lauk, kemudian makanan pendamping lauk yang sebenarnya bisa dijadikan lauk juga dan kemudian sayur-sayuran yang diolah. 

Contoh resep di menu keempat gurame asam manis, taoge teri nasi, dan pangsit goreng sayuran. Di menu kesembilan ada pepes tahu, karedok, dan ikan mas goreng. Sementara di menu kedelapanbelas ada Bebek masak revung, sapo tahu, dan perkedel jagung. Kalau divariasikan bisa jadi gurame asam manis, karedok, dan perkedel jagung. Tentu banyak variasi menu yang didapatkan. 

Disajikan dengan gambar yang memang menarik dan membuat ngiler kalau dibaca di siang hari saat puasa. Hahaha... Buku menarik buat dibaca saat Ramadan adalah buku resep! 


contoh resep omelet Makaroni

So, buat kamu yang bingung mau beli buku resep apaan mungkin buku ini bisa menjadi salah satu alternatif. Selamat membaca dan memasak.

Oya, satu lagi. Ada beberapa menu yang menggunakan angciu. Karena bagi Umat Muslim angciu itu HARAM. Jadi, di skip aja penggunaan angciu. Oke? Deal :D

Komentar

  1. Cegluk. :D Makanannya enak2, mba Yanti. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixi... Iya, Mbak Ila. Doyan banget saya buka2 buku ini tiap hari :D

      Hapus

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda

Postingan populer dari blog ini

Novel yang Berkisah Tentang Poligami

Kebahagiaan dalam pernikahan adalah harapan setiap insan yang menikah. Mereka berharap pasangan dalam hidupnya adalah yang pertama dan terakhir serta hanya maut yang bisa memisahkan. Hal itu juga dialami oleh Arini. Arini yang menyenangi dunia dongeng selalu menganggap hidupnya pun akan berakhir bahagia seperti dongeng-dongeng yang selama ini ia ketahui. Happily Ever After. Semuanya semakin sempurna saat Arini menemukan sang pangeran yang membangun istana cinta bersamanya. Pras, adalah lelaki baik hati itu. Bersama Pras, Arini dikaruniai tiga anak-anak yang cerdas. Karier Arini sebagai penulis pun terus berjalan.

Hujan, Buku Pertama di 2016

Waktu melihat kalender BBI, saya menemukan tulisan BB First Book Shopping atau buku pertama yang dibeli di tahun 2016. Entah untuk opini bareng atau posting bareng. Mumpung masih Januari, jadi saya mau cerita tentang buku pertama di tahun 2016.  Jadi, apa buku pertama saya di 2016? Ini pertanyaan sulit. Astagaaaa…. Pertanyaan sederhana itu bisa jadi sulit buat saya. Wkwkwk…. Jadi begini, di akhir tahun 2015 kemarin ada diskon akhir tahun yang menggiurkan. Saya pun tergoda buat beli beberapa buku di sana. Di sebuah toko buku online. Saya transfer di pertengahan bulan Desember. Dan saya baru menerima bukunya di pertengahan Januari. Ckckck… Perlu sebulan lebih buat mendapatkan buku-buku tersebut.

Konnichiwa, Jepang!

                 Salah satu cara mengenal daerah atau negara lain adalah lewat cerita. Cerita dari mana saja, mendengar sendiri dari pengalaman orang lain, dari tulisan-tulisan di medsos atau dari cerita fiksi yang ada di buku. Salah satu buku yang menceritakan tentang Jepang adalah sebuah novel anak berjudul Konnichiwa, Jepang!             Cerita berawal dari Aimi yang sangat sedih karena baru pulang dari Rumah Sakit tempat ia dirawat selama dua minggu. Loh? Pulang ke rumah kok sedih? Itu karena kecelakaan yang membuat ia harus dirawat membuyarkan impiannya. Impian untuk menjadi penyanyi idola. Kecelakaan itu membuat Aimi tidak bisa ikut audisi penyanyi idola. Aimi bertambah sedih dan kesal saat mendapatkan telpon dari Erica yang mengabarkan kalau Erica terpilih menjadi di audisi tersebut. Aimi pun jadi membenci Mamanya yang menyebabkan kecelakaan itu terjadi.