Langsung ke konten utama

[Mei 2015] Book Haul

Awalnya merencanakan awal Mei sudah kembali ke Kaltim, tapi rencana tinggal rencana. Saya benar-benar kembali ke Kaltim justru di akhir Mei. Namun segala pengiriman dari akhir April sudah saya alamatkan ke Balikpapan. Di Barabai, saya hanya menunggu satu kiriman paket buku dari maret yang belum datang juga.

Penantian berakhir di pertengahan Mei. Paket buku itu akhirnya datang juga. Buku Denting Lara hadiah kuis dari penerbit BIP. Saya jarang menang kuis yang seperti itu, jadi hadiah kuis kali ini istimewa.
dapat postcard juga :D


Kilas balik sebentar tentang kuis tersebut. Kuis itu berupa menjawab pertanyaan, di mana pertanyaannya adalah apa yang membuat kamu berhenti memperjuangkan cinta? Tadinya saya ingin menjawab saat salah satu tidak mengharapkan cinta itu ada atau berpaling atau apalah apalah. Tapi ternyata jawaban seperti itu sudah ada. Saya mengubah jawaban saya menjadi: 'Berhenti memperjuangkan cinta saat tahu dan menyadari ada banyak hati yang tersakiti dengan hubungan itu. Termasuk diri kami masing-masing.' surprise. Jawaban singkat saya itu menang.

Buku Denting Lara saya terima sabtu sore dan saya menghabiskannya malam harinya. Benar-benar tuntas saya baca sebelum memejamkan mata. Semoga bisa mereviewnya suatu saat nanti. Saya belum mereviewnya karena keesokan harinya suami saya datang dan off kerja. Saya nyaris tidak menulis apa-apa saat beliau off kerja :D

Selain buku itu, di bulan Mei saya tergoda melengkapi seri flavour love (atau love flavour?) terbitan Bentang. Itu semua disebabkan review-review Ira di blognya. Plus lagi saya udah baca The Coffee Memory dan Mocha Eyes. Keduanya saya suka. Makanya saya berburu The Mint Heart, Vanila Heart, dan Chocolate Chance. Ketiganya saya dapatkan. The Mint Heart dan Vanila saya dapat dari Mbak Nurul Asmayani. Sedangkan Chocolate Chance saya dapat di toko buku Riyadh.

Yah, waktu jalan-jalan di Banjarbaru saya ketemu Toko Buku Riyadh. Di sana saya membeli beberapa buku selain The Chocolate Chance. Di antaranya Jadian 6 Bulan karya Rhein Fathia, dan satu buku berjudul Leafie.

Di Balikpapan sudah menanti beberapa buku. Paling banyak buku yang saya beli di Toko Buku Binta. Berikut rinciannya :
1.      Andai … karya Anisa Widiyarti. Reviewnya bisa dilihat di sini
2.      Penyihir Antar Jemput karya Dian Kristiani
3.      First Time in Beijing karya Riawani Elyta (baru selesai saya baca hari ini 020615)
4.      Endless Love karya Leyla Hana
5.      Best Friends Forever karya Orizuka
6.      Love United karya Orizuka
7.      Dilan karya Pidi Baiq
8.   Tomodachi karya Winna Efendi
Sebagian buku yang datang bulan April

Ada dua judul buku yang diberikan mbak Shabrina WS yang saya ceritakan di sini kemarin. Judulnya adalah Jalopy dan Hucklebug.

Saya juga melengkapi koleksi buku karya kak Riawani Elyta. Jadi, membeli dua buku pada penulisnya langsung yaitu Yang Kedua dan Hati Memilih.

Ehem, lumayan banyak ya buku yang saya beli bulan ini. Penginnya sih stop dulu belanja buku karena timbunan buku saya semakin meninggi. Tapiiiii.... Beberapa buku incaran terbit atau akan terbit. Seperti Go Keo, No Noaki yang ketiga, Orange-nya Windry Ramadhina, the Chronicle of Audi yang ketiga, juga Ayah-nya Andrea Hirata. Yang terakhir saya sebut minatnya tidak seberapa dibanding judul-judul yang sebelumnya saya sebut.


Oya, saya juga berminat beli buku antologi Ramadannya BaW Community. Tapiiii... Mau puasa beli buku dulu. Ah... Galau deh :p

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Novel yang Berkisah Tentang Poligami

Kebahagiaan dalam pernikahan adalah harapan setiap insan yang menikah. Mereka berharap pasangan dalam hidupnya adalah yang pertama dan terakhir serta hanya maut yang bisa memisahkan. Hal itu juga dialami oleh Arini. Arini yang menyenangi dunia dongeng selalu menganggap hidupnya pun akan berakhir bahagia seperti dongeng-dongeng yang selama ini ia ketahui. Happily Ever After. Semuanya semakin sempurna saat Arini menemukan sang pangeran yang membangun istana cinta bersamanya. Pras, adalah lelaki baik hati itu. Bersama Pras, Arini dikaruniai tiga anak-anak yang cerdas. Karier Arini sebagai penulis pun terus berjalan.

Drama Rumah Tangga Pasangan Muda

Setiap pernikahan punya tantangan masing-masing. Ada pernikahan yang harus berjuang di tengah kondisi ekonomi yang mengimpit, ada juga yang menghadapi pernikahan dengan pasangan yang tinggal berjauhan. Sedangkan tantangan yang dialami oleh Laili adalah dia merasa pernikahannya dengan Andra tidak berdasarkan keinginan Andra sendiri.             Andra pun dengan terang-terangan mengaku pada Laili ketika melamar gadis tetangganya itu. Bahwa lamarannya didasarkan pada keinginan orangtuanya agar Andra menikah dengan Laili. Sementara Laili sudah positif jatuh cinta pada suaminya tersebut sejak akad nikah. Padahal Andra menginginkan hubungan mereka berjalan hanya seperti seorang teman. Tak kurang dan tak lebih, sama seperti hubungan mereka sebelum menikah. Maka terjadilah pernikahan yang tak seperti orang kebanyakan. Mereka tidur di kamar terpisah dan tidak bersentuhan secara fisik seperti para pengantin baru pada umumnya. Tanpa diketahui Laili, Andra melakukan hal tersebut kar

Konnichiwa, Jepang!

                 Salah satu cara mengenal daerah atau negara lain adalah lewat cerita. Cerita dari mana saja, mendengar sendiri dari pengalaman orang lain, dari tulisan-tulisan di medsos atau dari cerita fiksi yang ada di buku. Salah satu buku yang menceritakan tentang Jepang adalah sebuah novel anak berjudul Konnichiwa, Jepang!             Cerita berawal dari Aimi yang sangat sedih karena baru pulang dari Rumah Sakit tempat ia dirawat selama dua minggu. Loh? Pulang ke rumah kok sedih? Itu karena kecelakaan yang membuat ia harus dirawat membuyarkan impiannya. Impian untuk menjadi penyanyi idola. Kecelakaan itu membuat Aimi tidak bisa ikut audisi penyanyi idola. Aimi bertambah sedih dan kesal saat mendapatkan telpon dari Erica yang mengabarkan kalau Erica terpilih menjadi di audisi tersebut. Aimi pun jadi membenci Mamanya yang menyebabkan kecelakaan itu terjadi.